Seasons of The Lucifer (Interview)


annyeong… masih ada yang ingat kah dengan ff ini? *menatap matahari dengan galaunya di atas genteng* pas ngubek-ngubek folder ff tiba tiba ketemu file ini. udah lama banget ini dibikin tapi berhenti pas dibagian jonghyun, entah kenapa aku yang terserang writers block tiba-tiba bisa ngalir banget ngelanjutin bagian ini. huhuhu~ kangen masa masa nulis ff ini, dan kayaknya ff ini nggak akan ada sekuelnya berhubung saya sudah di depak dari ffindo gegara kelamaan vakum, semacam sedih sekaligus ngerasa beruntung gitu *pletak ngahahaha

~*~*~*~

Disebuah kamar yang diterangi sinar oranye dari matahari senja yang menyusup melalui jendela, terlihat seorang gadis sedang berbaring di atas tempat tidurnya. Matanya menatap ke langit langit kamar dengan kaki bergoyang asal karena menikmati bedcover yang lembut.

Berselang beberapa menit, Ia beranjak dari sana dan berjalan ke depan meja yang penuh dengan tumpukan berkas kemudian duduk di sofa di depan meja itu. ia meraih mug putih susu dihadapanya lalu meminum isinya sampai habis.

Diraihnya sebuah buku yang beberapa jam lalu isinya baru di print. Judul buku itu ‘Season of The Lucifer’ dan dibawahnya ada tulisan dengan font lebih kecil ‘Story by: LucifeRain’

Ia sangat bangga dengan cerita itu meskipun harus bersusah payah membuatnya dan agak tertekan desakan dari para readers. Tapi gadis itu tak pernah menyesal, bahkan ia merasa cukup puas.

Teringat ketika ide itu terlintas, ia rela mendekam dikamar mandi berjam jam untuk mencocokan karakter dengan setiap musim. Karena dimana ada air maka disitu inspirasinya mengalir, apalagi bila hujan datang makan feel certianya akan lebih kena.

 

Ia membalik buku itu dan di halaman pertama terdapat Profile actres karena Naskah ini akan dijadikan sebuah Drama dan ia sendiri yang akan memproduseri.

–         Song Minhye as Cho Minhye
–         And SHINee as They Self

( fotonya kagak nahan)

Dan disusul dengan Support Cast lainya seperti Lee Hyukjae, Choi Sooyoung, Kim Hyun Joong, Cho Kyuhyun, Choi Jinhya, Choi Minzy, Elison Kim, Lee Seungri, Shin Sungrin, Uzuki Naomi, Uzuki Naoki, Choi Siwon, Krystal, Lee Eunki, Shin Maeri…. Etc…

 

Sehabis membaca itu, gadis tadi sempat terkejut karena baru sadar betapa banyak cast yang dipakainya. Untung saja Sponsor drama ini banyak dan popular, kalau tidak dijamin besoknya kolong jembatan adalah rumah idaman.

 

Ia menyesap the dari mug putih tadi hingga habis dan ketika ia meletakkan kembali mug itu dirinya tersenyum samar membayangkan betapa serunya besok dimana ia akan bekerja sebagai produser.

 

 

-Next Day-

 

“ANNYEONG HASEYO SHINee IMNIDA” ucap 5 orang pemuda ke arah kamera, sepertinya mereka sedang liputan wawancara di depan sebuah gedung Accademy yang nantinya akan dijadikan sekolah ShineShall.

 

Dalam wawancara itu tidak ada wartawan yang mengajukan pertanyaan melainkan mereka akan membaca pertanyaan dari papan tulis yang disediakan salah seorang Crew sebelah kameramen. Mungkin saat ditayangkan nanti akan ada tulisan (pertanyaan tadi) disela sela scene wawancaranya.

 

-bagaimana perasaan kalian dapan bermain satu tim-

“kami sangat senang bisa bermain drama bersama” ucap Onew antusias “aku suka peranku yang selalu terlihat gembira namun sebenarnya serapuh daun musim gugur. Sangat mirip dengannku.”

-benarkah? Ahhh… bukanya kau terkenal dengan sangtaemu?-

“itu kulakukan agar orang orang memperhatikanku, lihat saja di Show Weekly idols episode SHINee mereka bahkan tidak memandangku sebagai orang yang tampan. Ah, lupakan itu Cuma permainan ngahahaha”

-tapi kau terlihat sedih dan berjongkok di pojokan-

“itu karena tidak ada ayam disana, ku rasa berjongkok bisa menyalurkan rinduku pada ayam ngahahha”

 

-bagaimana denganmu, Kim Jonghyun?-

“well, karakter Summer Season hampir mirip denganku. Aku selalu terlihat tampan, ramah, gagah…”

“tapi pendek!” celetuk Taemin dan langsung dilempar pantat kuali yang terbang entah dari mana.

“lanjut… memang terkadang aku sering emosian tapi karakter disini terlalu mengerikan, berlebihan, konyol, aneh, tidak manusiawi dan author yang membuatnya pasti cebol”

Beribu ribu kilometer dari sana, gadis yang merangkap sebagai author yang sedang bermain lompat tali di dalam kamarnya dan entah untuk apa tiba tiba terpelecok dan bersin disaat bersamaan ._.

­-apa menurutmu kau bisa memerankan dengan baik?

“Aku akan berusaha keras. Ku harap aku dapat melakukan dengan baik, terutama saat adegan action. Ahhh… aku jadi nervous jika memikirkannya.”

 

-Selanjutnya Lee Taemin, bagaimana pendapatmu tentang peran yang akan kau mainkan?

“Aku sangat suka peran itu, karakternya sangat menyatu denganku. Dibalik wajah yang super imut, dan sikap kekanak kanakan seorang Lee Taemin ternyata dia punya tanggung jawab besar yang belum tentu dapat dipikul anak seumurannya.”

Member SHINee yang lain menoleh takjub, tumben bocah ini waras.

“Tapi dia dapat kiss scene yang sangat HOT. Aku ragu dia bisa.” Sela Jonghyun disusul gelak tawa yang lainnya minus Taemin.

Hyung. Aku ini mainly, aku sudah dewasa. Ku beri tahu ya, aku sudah dikontrak WGM, tau!” tukas Taemin dengan raut –sok- bangga.

Minho mengeplak Taemin dengan kain pel, “Aku yakin itu akan menjadi Hello baby Taemin special season 2.”

Onew maju beberapa langkah mendekati kamera, melirik Taemin dengan curiga lalu menegakkan telapak tanganya di samping bibir seperti orang berbisik. “Kalian tahu, dia akan berciuman dengan CL 2NE1. Aigoo… author drama ini bodoh sekali, dilihat dari segi manapun bocah tak pernah cocok dengan noona-noona matang.”

Sekali lagi, gadis yang mendeklarasikan diri sebagai author abal naskah drama ini langsung tersandung dari atas genteng saat membetulkan antena tipi. Ia mengaruk-garuk kepala frustasi, siapa yang memberinya kutukan sejak tadi huh?

Taemin menatrik Onew lalu menendangnya sampai namja itu hanya terlihat seperti titik mencilang diatas langit saking jauhnya, namun dengan ajaibnya Onew balik lagi dan berdiri di samping Jonghyun.

“Aku akan berusaha sebaik mungkin.” Seru Taemin dengan tangan terkepal pertanda “fighting”

 

-Memerankan tokoh yang sangat dingin, apa ada kesulitan Choi Minho?

“Aku malah menikmati peran itu. karakter yang sangat mirip membuatku bisa menjadi diri sendiri saat memerankannya. Lagi pula tokoh yang ku perankan hanya berkarakter dingin di awal episode, sifatnya akan mencair seiring waktu.”

-tapi bukannya peranmu disini sangat menyedihkan? Kau tidak bisa bersatu dengan orang yang kau cintai karena sebenarnya dia saudaramu. Lagi pula kau tidak kebagian Kissing scene, kan?

Minho mangut-mangut membaca pertanyaan yang panjang itu. “Menyedihkan memang, apalagi author sableng itu membuat pemeran pendukung lebih bersinar dari pada pemeran utama. Aku mendapat kissing scene, tapi hanya sekilas.” Minho senyam-senyum jijay ke arah kamera, “Pemeran Shin maeri sangat cantik, ku rasa aku beruntung” *author panen bunga dihati*

 

-terakhir Key, kau mendapat peran yang cukup sulit. Bagaimana perasaanmu?

Key menghela nafas berat, “Benar, peranku sangat sulit. Aku dituntut menjadi seorang yang mengidap venustraphobia dan sangat anti sosial. Aku juga banyak dituntut untuk memasang ekspresi dingin, padahal aslinya aku ini pecicilan dan cerewet. Tokoh yang diperankan member lain memiliki karakter yang mirip dengan mereka sendiri, tapi aku mendapatkan karakter yang sangat bertolak belakang meskipun sifat yang mudah berubah itu sangat mirip denganku. Meski peran ini berat, tapi aku akan berusaha semaksimal mungkin.”

Member SHINee yang lain mangut-mangut mendengar curahan hati sipengalau Key. “Ku dengar, ternyata tokoh yang kau perankan itu awalnya tidak ada dalam cerita. Tapi authornya tidak tega melihatmu sendirian sementara kami shooting.” Ucap Onew.

“Tapi aku dapat peran utama.” Kelit Key.

“Peran utama yang tertutup dengan peran pendukung.” Imbuh Minho yang merasakan hal yang sama.

Beribu-ribu mil dari sana, seorang penulis karbitan memeras handuk di atas ember yang penuh air. Sepertinya kali ini dia dapat kutukan menangis sejadi-jadinya. Meski dalam hati ia tersadar akan sesuatu, bahwa naskah drama yang ditulisnya memiliki plot dan alur yang sangat berantakan. Namun meski Banyak kekurangan di sana-sini, apresiasi pembaca sangat besar karena setiap komentar mereka merangkai kata yang sangat panjang bahkan mirip drabble.

 

Kembali ke interview, crew yang sedari tadi menulis pertanyaan di papan tulis kembali menunjukkan pertanyaan baru pada SHINee.

-apa kalian sudah mengunjungi breath of heaven?

“SUDAH” jawab SHINee serempak.

“Pulau itu sangat cantik dan memiliki Glass house yang indah. Terlihat sekali kalau produser drama ini sangat matang menyiapkan setting, bahkan dia dapat izin untuk menggunakan gedung accademy yang bentuknya unik ini. Dua gedung spiral dan castle yang menjadi backgound gedung spiral tadi.” Cerocos Jonghyun.

“Aku juga suka konsep dua sekolah khusus perempuan dan laki-laki yang dihubungkan golden bridge.” Timpal Minho.

 

Tiba-tiba seorang gadis terbang dan mendarat tepat di depan kamera, seketika angin bertiup kencang, daun-daun kering berterbangan dan petir menyambar dengan dahsyatnya, seketika itu terjadilah iklan sampo dadakan.

“Annyeong haseyo, Song Minhye imnida.” Minhye membungkuk dan terantuk kamera karena sangat dekat. “Aku artis papan lapuk yang baru di dunia perbaksoan” ucapnya ngawur.

SHINee yang awalnya sempat terpesona dengan kecantikan Minhye, kini jadi enek plus ilfil. Kentara sekali dari raut wajah mereka yang masam, ternyata pemeran utamanya kelewat gila.

Minhye melirik kebawah dan melompat saking kagetnya karena melihat pertanyaan di papan tulis. Ia pun langsung sujud syukur kehadirat Tuhan yang maha esa karena berkat kuasa dan karunianya lah ia mendapatkan pertanyaan yang sangat penting bagi kelangsungan hidupnya. Srooottt… Minhyun menyedot ingus terharu, sedangkan tingkat keilfilan SHINee semakin menjadi-jadi.

-Bagaimana perasaanmu mendapat peran Cho Minhye?

Mata Minhye berbinar-binar terharu, “Aku senang sekali.” Ungkapnya sambil mengatupkan kedua tangan di depan dada. “Walaupun aku harus memotong rambutku yang setiap saat terlihat abis keramas ini.” Dan gadis itu pun menangis bombay.

-Kau akan dipasangkan dengan Key, baimana perasaanmu?

“Senang.” Jawabnya singkat padat dan jelas juga minus ekspresi. Hal itu membuat SHINee mengecapnya sebagai GG, bukan Girls generation yang ditipi-tipi itu loh ya tapi singakatan dari GADIS GILA!!!.

Setelah tau bahwa hanya sekuprit itu pertanyaan untuknya, Minhye langung mengejar-ngejar crew si penulis pertanyaan sambil membawa golok. Dia tidak terima pertanyaan yang ditujukan untuknya sangat jelek dan tidak bermutuuuuu…

 

~*~*~*~

Seorang gadis yang menjadi produser dalam drama berjudul Seasons of the Lucifer, menjauhkan cangkir kopi yang hampir menyentuh bibirnya, sejurus kemudian ia tertawa keras dan membuat isi cangkir meluncur keluar.

Sejak tadi ia sibuk menonton SoL interview yang baru saja selesai ditayangkan. Menurutnya interview itu sangat tidak bermutu, dan apa pula itu pemeran utama yang dipilihnya. Benar-benar gadis gila.

Ia meletakkan kembali cangkirnya di atas piring kecil yang tergeletak di meja sebelah kursi yang ia duduki. Di samping cangkir itu tampak sebuah buku yang dijilid dengan sampul bergambar lima namja dan satu yeoja yang menyamar sebagai namja, sejenak gadis itu tersenyum kecil.

“Ini harus menjadi drama yang hebat. Dan seharusnya cerita itu diterbitkan menjadi sebuah bulu. Tapi sayang tak ada penerbit yang mau menerbitkan buku karena di Ms. Word saja hampir mencapai 500 page. Mau berapa halaman kalau dibukukan?”

17 thoughts on “Seasons of The Lucifer (Interview)

  1. annyeong saeng… first kah??? 😀
    uwaaaa aku masih sangat sangat sangat ingat ff kamu yg satu ini, inget pas ngikutin setiap chapternya, geregetan sama nasib minhye akhirnya bersatu dg key/mino, geregetan sam sikapnya jonghyun yang minta ditabok, geregetan gegara taemin yg udah punya anak T.T apalagi geregetan sama onew yg punya kepribadian yang berubah-ubah, dan kesel sendiri juga pas kamu kelamaan ngeposting juga ._.v hahaha bercanda kok..
    pokoknya ff kamu yg satu ini bener2 daebak!!! aku selalu lu lu lu menantikan update an ffmu ini…
    Alur ceritanya aku sukaaaa bgt, apalagi pas kamu nyelipin instrumen yg Four Season itu.. langsung ak download loh!!! 😀
    Pokoknya satu kata aja sih dari aku : KEREN.

    Aku kira tadi ff baru, jasi kayak SOL cahpter 2, 3 ,4 ….. n huahahaha *ketawageje
    ngomong2 nih saeng, ada rencana bikin ff baru kah?? *kedipkedip

  2. Saeng……… aaaaaaaaaaaa mau banget SOL dijadiin drama!!!!!!!! siapa aja deh produser bikin ff sol jadi dramaaaaaaaa. pasti keren banget shinee maen drama bareng. tapi emang bener cuman key yang karakternya bertolak belakang. gabisa bayangin dia jadi key di sol LOL! keinget terus muka lawaknya kalo akting xD padahal kalo di ff2 dia paling pantes jadi orang angkuh yang dingin.

    • Wahhh aku seneng bgt eonn mampir apalagi masih inget sm ff sinetron ini. Haha iya itu kes, pas baca ulang aja aku sampe garuk2 kepala sendiri, kok bisa key kukasih pera be8gijian ga cocok muaahahaha *sumfeh baru nyadar

  3. Waaah jadi mau ada sequel atau gmn ini FF? Kangen juga *loh
    abisnya ya thor, kepo aja itu Minho lanjutannya gimana. Apa dia jomblo terus? Kalo misalnya gitu aku single, boleh kali yaa *eeh lol xP

  4. Wkkwkkk koplak nihhhh…
    Ya ampunn ayya-ssi aku g prnah bosan lohh baca SOL. bagus banget. aku nyesel sekaligus bersyukur sebenernya. nyesel karena telat banget nemuin ff sebagus itu. bersyukur karena pas baca, tuhh ff udah end jd g perlu bergalau nungguin lanjutannya wkwkkk.
    Aaaaa mau bangett SOL djadiin kdrama. dari awal baca sol, itu yg selalu aku harepin. ngebayangin tiap scene nya aja tuhhh udah kereeeennn bgt. gimana kalo bneran djadiin drama.
    Buat ff kayak gini lagi dong! atau buat sequel sol lg. 😀

    Ahh.. ayya-ssi knp naskah ff ini g dikirim ke penerbit aja. ini keren bgt lohhh klo dijadiin novel. klo kepanjangan kn bisa tuhh dibagi jd beberapa buku kyak twilight saga gitu..

  5. kekekekekekekeke cerita ini emang bener-bener selain koplak juga seru =))) aku ini silent readers tapi kayanya gak bisa nahan jari buat ngecomment yang kurang bermutu ini xD
    Aduh….padahal ini ff bagus banget (soalnya seru, idenya gak mainstream dan bahasanya gak berat banget kaya ff bagus lain jadi ngebacanya enjoy) baru aku tau pas kakak kelas tiba-tiba nyeletuk ‘SOL juga bagus! bagus banget!’ padahal kakak kelasku satu ini orangnya datar jarnag muji loh 😀 aduh aduh… bener bener salut. gak bisa komentar selain kata seru, idenya gak mainstream, bahasanya gak berat, bikin enjoy, kocak u_u. pokoknya SOL itu ff pertama yang lucu tapi bagus banget (jujur, aku ini orang yang imajinasinya tinggi tapi gak kepikiran buat berimajinasi seperti ff SOL padahal harusnya bisa /?). Biasanya kan ff yang bagus itu bahasanya berat banget harus dipikir berulang kali atau harus kuat buat gak ngantuk. ff lucu juga kadang-kadang ya…jadi ambruadul, gak lucu (aku orangnya gak gampang ketawa loh cuma karna ff), sama gaje tapi ini aduh aduh….ayya-ssi tetep nulis ya! fighting!!! ^^;;;;;

    • aduh makasih loh masih inget sama ff gaje ini *nangis bombay* dan komenmu bener bener bikin aku tersunjang >////<
      bilangin makasih juga buat kakak kelasmu yang udah suka sama ff yang lebih sering malu maluin ini -___-
      wahhh… kamu suka nulis fanfict juga? pasti bisa deh bikin yang super lebih bagus dari ini ^_^
      keep writing and keep ngayal ya 😀
      makasih loh *bow

  6. Waaaahh ada squel gak yaaa? Ada gak ya??
    Tp aku belum baca yg special edition,soalnya gatau cara minta PW nyaaa.. aku uda mensyen di twitt lo thor, tolong balas ya thor?*curcol

    Oiya ini ff sukses bikin aku kena feel yg asdffghjjl banget ! Pertama! Aku selalu ketipu! Kedua! Aku selalu takjub sm kepinteran nya si bang Key! Ketiga! Aku selalu dibikin guling guling ngakak sama tingkah konyolnya si taemin sama si onew sampai2 si ibuku bilang ‘kesambet ya?’ Wah parah itu -_- yaudah gitu aja curcolnya, tp yg aku mohon, tolong bales mensyen saya ya thor? Gomawo,jinjja gomawo

Leave a Reply

